Wakil Bupati Buka MTQ ke-18 Tingkat Kecamatan Jambe

Ramzy
28 Okt 2018 17:04
2 menit membaca

TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli membuka MTQ ke-18 Tahun 2018 tingkat Kecamatan Jambe yang diselenggarakan di Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/10/2018).

Rudi Lesmana Selaku Camat Jambe mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-18 tingkat Kecamatan Jambe diselanggaran di Desa Sukamanah dari tanggal 27-28 Oktober 2018. Selain itu menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang untuk mensyiarkan Islam dan mengajak masyarakat agar gemar membaca Al-Quran sebagai pedoman dan tuntunan hidup bagi manusia.

“MTQ merupakan kegiatan syiar Islam yang merupakan cerminan masyarakat religuis, agar semua memahami kandungan Alquran sesungguhnya,” kata Rudi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, pelaksanaan MTQ di Tingkat Kabupaten Tangerang, dilaksanakan secara rutin di Kabupaten Tangerang, tentunya ia berharap adanya peningkatan kualitas di setiap pelaksanaan MTQ ini, baik peningkatan kualitas dari sisi pelaksanaan maupun peningkatan kualitas dari sisi prestasi.

“Hari ini serempak seluruh Kecamatan di Kabupaten Tangerang menggelar pelaksanaan MTQ, saya berharap dengan diadakannya MTQ tinggkat Kecamatan bisa menjaring bibit-bibit qori-qoriah di seluruh pelosok Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya ingin pelaksanaan MTQ ini dilakukan secara serius, dimulai dari pencarian bibit-bibit kafilah di tingkat kecamatan, lalu proses penyeleksian kafilah di setiap kecamatan dengan orang-orang yang benar-benar murni warga masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Yang nantinya bisa kita ikut sertakan ke ajang yang lebih tinggi,” tutupnya. (*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan