Agar Bahan Disinfektan Tak Hilang dari Pasaran, KKPMP Cibeber akan Bantu Pemerintah Awasi Peredaran

Joe
18 Mar 2020 20:14
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Rencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon membuat disinfektan dalam skala besar untuk memutus penyebaran virus Covid-19 disambut Ormas Kesatuan Komando Pembela Merah Putih Markas Cabang Kecamatan Cibeber. Bersama pemerintah tingkat kecamatan, ormas ini akan melakukan pengawasan ketat atas peredaran bahan-bahan baku disinfektan yang mudah didapat di pasaran.

“Niatan bagus dari PMI Cilegon patut kita apresiasi, apalagi melalui media, PMI memberikan cara pembuatan disinfektan dan hand sanitizer [pembersih tangan] agar bisa kita ikuti di lingkungan masing-masing,” ujar Jajat Sudrajat, Ketua KKPMP Markas Cibeber.

Jajat menyampaikan pihaknya bersama semua anggota akan membantu niatan pemerintah dengan cara mengawasi peredaran bahan-bahan baku pembuat disinfektan tersebut agar tidak hilang di pasaran seperti masker yang saat ini menjadi barang langka di Cilegon.

“Kita akan melakukan pengawasan di wilayah teritorial kami, tapi tentunya kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pak Camat Cibeber,” ujar Jajat.

Berkaca dari pengalaman hilangnya masker di pasaran Kota Cilegon, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tidak boleh lengah dalam mengawasi ketersediaan bahan-bahan pembuat disinfektan dan pembersih tangan itu.

“Kita juga akan berkordinasi dengan pihak Disperindag,” tutup Jajat. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan