banner 468x60 banner 468x60

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Irna : Pemuda Harus Kreatif dan Berdaya Saing

Ramzy
30 Okt 2018 22:56
KONTAK KAMI 0 387
2 menit membaca

PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita mengatakan bahwa perjuangan dan semangat pemuda pada sembilan puluh tahun silam perlu diteladani oleh Pemuda masa kini.

“Jika pemuda dulu berjasa untuk mempersatukan bangsa dalam sumpah pemuda, pemuda masakini harus kreatif dan memiliki daya saing agar berkontribusi bagi bangsa Indonesia,” kata Irna saat memberikan pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -90, di Alun -alun Pandeglang, Senin (29/10/2018)

Menurutnya, memang saat ini sudah banyak anak muda Pandeglang yang memiliki kontribusi bagi daerah salah satunya di bidang olahraga di kancah Asian Games. Hal ini menunjukan bahwa anak muda Pandeglang mampu memiliki daya saing.

“Saya bangga kepada anak muda Pandeglang, semoga terus berkarya untuk bangsa karena dunia menunggu karya pemuda dan pemudi,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban menambahkan, dirinya sangat setuju apa yang disampaikan Bupati Pandeglang, karena saat ini kata Tanto, pemuda Pandeglang diantaranya sudah banyak berkontribusi karena dituntut mengikuti kemajuan zaman dan teknologi.

“Kami harap pemuda Pandeglang lebih agresif turut serta dalam pembangunan di Pandeglang,” kata Tanto.

Melihat kerap adanya generasi muda yang tidak dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak, Tanto meyakini itu hanya sebagian oknum.

“Yang radikal itu hanya oknum, jika dipersentasikan saat ini masih banyak kreatifnya yang dilakukan oleh anak muda kita ketimbang negatifnya,” ungkapnya

Untuk mengantisipasi penyalahgunaan media sosial oleh generasi muda masakini, Tanto berharap mental anak muda harus terus dipupuk.

“Kuatkan mentalnya, yakinkan mereka ( pemuda) bahwa kemajuan bangsa ini ada ditangan pemuda,” tandasnya.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan