banner 468x60 banner 468x60

Polda Banten akan Naik Tingkat Jadi Tipe A

Ramzy
6 Nov 2018 12:39
KONTAK KAMI 0 423
1 menit membaca

TANGERANG – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), melakukan penilaian ke Polda Banten. Penilaian dilakukan untuk menaikkan tingkat Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A.

Saat ini, Polda Banten dijabat oleh seorang Brigjen dengan bintang satu. Jika menjadi tipe A, maka Polda Banten akan dijabat oleh Irjen atau bintang dua.

“Kemarin sudah dilakukan (penilaian) oleh Kemenpan RB,” kata Kapolda Banten Brigjen Teddy Minahasa Putra, Rabu (31/10/2018).

Penilaian dilakukan oleh KemenPan RB yang diwakili oleh Rini Widiantini, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tatalaksana. Hasilnya akan diumumkan pada pertengahan November 2018.

KemenpanRB memiliki beberapa kriteria untuk kenaikan tipe B menjadi tipe A, seperti dilihat dari beban kerja, strategi media dan sumber daya manusia (SDM).

“Kewenangan Kemenpan RB (untuk menaikan tipe). Polda Banten hanya mempersiapkan diri untuk melengkapi persyaratan dan indikasi kenaikan tipe A itu sendiri,” jelas Teddy.

Polda Banten memiliki enam Polres, yakni Polres Cilegon, Polres Serang Kota, Polres Lebak, Polres Pandeglang dan Polresta Tangerang. Hanya Polresta Tangerang yang dijabat oleh seorang Kombes atau masuk kedalam Polres tipe A.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan