Waduh! Pemuda Kota Serang Mengaku Imam Mahdi

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Apr 2020 13:33 0 641 Ramzy

SERANG (SBN) – Seorang pemuda bernama Muhammad Latif membuat geger warga Taktakan, Kota Serang, Provinsi Banten, karena mengaku sebagai Imam Mahdi. Pemuda itu pun mengklaim sudah memiliki pengikut yang tersebar di Kota Serang dan di luar daerah lainnya.

Bahkan, dirinya mengklaim bertemu dengan Nabi Muhammad SAW dan berkeyakinan memiliki ciri-ciri fisik yang sama dengan Imam Mahdi.

Ketiga ciri fisik tersebut diantaranya tanda hitam (tanda lahir) ditangan kirinya berbentuk segi tiga menghadap kiblat, ujung rambut berwarna cokelat kemerahan sejak lahir, dan memiliki jidat lebar dan hidung melengkung.

Pengakuan tersebut tersebar di media sosial dengan akun Suahrty_Muslimah dan langsung membuat geger netizen di Kota Serang. Warga yang resah, bahkan mendatanginya, adu mulut dan hajar meja mewarnai pertemuan tersebut hingga nyaris terjadi keributan.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Serang Kota langsung mengamankannya dan menyerahkan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang untuk proses pembinaan.

“Pemuda tersebut sudah diserahkan ke MUI. Kebetulan MUI yang punya kewenangan untuk melaksanakan pembinaan,” ucap Kapolres Serang AKBP Edhi Cahyono, Kemarin, Minggu, 19 April 2020.

Sementara itu, Sekertaris MUI Kota Serang Amas Tajudin mengatakan pemuda tersebut sudah mengakui kekeliruannya.

“Atas kesadaran sendiri ML sudah membuat pernyataan kekeliruanya dan tidak akan mengulanginya. Untuk saat ini sudah dikembalikan kepada keluarganya karena masih bisa dibimbing dan dibina untuk memperoleh ajaran Islam yang benar,” katanya.

Selain itu, untuk membinanya, MUI Kota Serang telah menunjuk guru dari MUI kecamatan Taktakan dengan koordinator Sekertaris MUI Kota Serang.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA