Panjat Tebing Kota Tangerang Sabet 6 Emas

  • Whatsapp

KELAPA DUA; SBN — Kontingen atlet panjat tebing Kota Tangerang diajang gelaran porprov V Banten 2018 yang di gelar di pelataran sport center, Dasana Indah, Kabupaten Tangerang, menerjunkan 11 atlet dari 6 putra dan 5 putri. Pada babak klasemen sementara meraih 6 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.

Cabang olahraga (cabor) panjat tebing dari kontingen Kota Tangerang yang meraih medali emas pada kelas lead perorangan putri dan kelas speed world record perorangan putri diraih Karin nur Azizah, untuk kelas Boulder tim putra diraih oleh Alamsyah Cahya, Yanna Ardiyanto, Panji M Paisal dan Akbar Rafi Sagita, sementara pada Boulder putri diraih oleh Karin nur Azizah, Ismaya Putri Waskita, Rahma Aqillah Zulfahmi dan Siti nur harsiyanti.

“Medali perak Cuma satu, Alamsyah Cahya yang dapet di kelas lead perorangan putra,” kata pelatih cabor panjat tebing Kota Tangerang, Rizal swarghana.

Selain itu, disesi klasemen ini 3 medali perunggu juga disabet oleh kelas speed world record perorangan putra yakni Panji m pasal, pada speed relay putra diraih Alamsyah Cahya, Panji M Pasal, dan Yanna Ardiyanto, dan pada lead perorangan putra diraih yanna Ardiyanto.
Rizal mengatakan, pada porprov IV Banten tim kontingen cabor panjat tebing Kota Tangerang meraih juara umum dengan menggondol 10 medali emas, pasalnya pada porprov V Banten ini ia menargetkan harus melebihi yang telah diraih pada porprov IV Banten.

“Target kita harus lebih dari 10 medali emas yang didapet pada Porprov IV, minimal 11 medali emas kita bawa pulang,” tukasnya.

Rizal menuturkan, cabor panjat tebing yang dijadwalkan oleh panitia Porprov V Banten hingga 10 November 2018 ini menaruh harapan untuk pencapaian target. Ia bersama tim kontingen panjat tebing Kota Tangerang optimis meraih juara umum kembali pada porprov V Banten 2018. “Sesuai slogan Ayo juara, panjat tebing harus juara umum lagi,” katanya.(des)

Penulis : Desi Amaliah

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *