Dua Pria Jual Puluhan Mortir dan Proyektil Aktif ke Lapak Barang Bekas di Cipondoh

  • Whatsapp
PWI-KAB

TANGERANG – Pemilik lapak barang bekas di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, awalnya tak pernah menaruh curiga kepada setiap penjual barang bekas yang datang kepadanya. Namun, malam kemarin, Rabu (7/11/2018), dia terkaget, seketika melihat puluhan kilo besi yang dia beli dari dua orang tidak dikenal, ternyata adalah puluhan batang mortir aktif dan proyektil peluru.

Informasi yang dihimpun, ada sebanyak 60 mortir dan tiga proyektil bom yang masih aktif ditemukan di lapak barang bekas milik Dafir (37).

Read More

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Dedy Supriyadi mengatakan, Dafir membeli sebuah barang yang awalnya dikira barang rongsokan dari dua orang yang tidak dikenal menggunakan mobil bak terbuka.

“Sekitar pukul 15.00 WIB, pemilik lapak kedatangan penjual, mengaku hendak menjual besi bekas. Tanpa curiga kemudian besi itu ditimbang, dengan berat total 240 kilogram,” kata Dedi, Kamis (8/11/2018).

Setelah malam harinya, lanjut Dedi, pemilik usaha tersebut, kemudian memeriksa besi bekas yang disimpan penjual di dalam 4 karung, untuk dibawa kembali ke peleburan besi.

“Pas diperiksa ternyata mortir, penemuan itu kemudian dilaporkan pemilik lapak ke pengurus RT, Bhabinkamtibmas dan Polsek Cipondoh,” ucapnya.

Dari pemeriksaan Gegana, 60 mortir dan 3 proyektil peluru itu aktif dan dalam kondisi berkarat. Saat ini, barang tersebut diamankan di Polda Metro Jaya.(zie)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *