Masuk Musim Hujan, Wabup Tangerang Imbau Masyarakat dan OPD Jaga Kebersihan

Ramzy
12 Nov 2018 23:29
1 menit membaca

TANGERANG – Untuk mencegah banjir dan genangan saat menghadapi musim hujan, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk mengantisipasi genangan dengan membersikan saluran air agar tidak tersumbat.

“Saat ini sudah musim penghujan, dinas terkait agar lebih intens mengecek saluran air dan genangan yang terjadi setelah hujan,” ucap Romli, Senin (12/11/2018).

Ia mengatakan, biasanya hujan lebat yang turun, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang pun masih terjadi genangan di beberapa titik.

“Saya menghimbau kepada OPD dan masyarakat agar lebih, memperhatikan lingkungannya dengan bergotong royong membersihkan saluran-saluran air yang mampetn, dan juga tidak membuang sampah sembarangan,” ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang itu.

Terpantau di wilayah Puspem Kabupaten Tangerang tepatnya di Kecamatan Tigaraksa setiap siang hingga sore hari, sering terjadi hujan cukup lebat dan angin kencang. Sehingga walaupun drainase sudah ada, genangan pun sering terjadi hingga butuh waktu aliran air mengalir ke danau hutan Kota Tigaraksa.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan