Pariwisata Mulai Membaik, Tingkat Hunian Hotel di Banten Masih Rendah

Ramzy
6 Jul 2020 14:37
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan sektor wisata di Banten lumpuh, karenanya pemerintah hampir menutup semua wisata dan menganjurkan masyarakat meminimalisir aktivitas di luar rumah.

Akan tetapi di masa transisi ini pemerintah sudah mulai melonggarkan kembali aktivitas masyarakat, bahkan beberapa tempat wisata sudah mulai kembali dibuka.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten Adhi Wiriana mengatakan, wisata di Banten saat ini sudah mulai membaik, tetapi tingkat hunian hotel masih rendah.

“Wisata kita sudah mulai membaik, tapi tidak ada pengunjung yang mengnginap. Tingkat hunian hotel sekitar 20 persen, dan sekarang sudah mulai meningkat menjadi 30 sampai 40 persen,” katanya saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Senin, 6 Juli 2020.

Ia berharap, dengan adanya peningkatan hunian hotel dapat meningkatkan sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Mudahan-mudahan pajak hotel juga menjadi bagus sehingga PAD meningkat, karena sekarang PAD masih tertekan,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Banten harus memberikan solusi agar sektor wisata ini dapat kembali normal, dengan cara melakukan promosi.

“Pemprov harus mulai mempromosikan kembali. Jadi lebih baik dibuka, tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan