Berlatar Belakang Santri, Kapolda Banten Didukung Ulama Tangerang

  • Whatsapp
Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Ar-Rosyidiyah KH. Marjuki
Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Ar-Rosyidiyah KH. Marjuki

TANGERANG—Dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir terus mengalir. Kali ini, tokoh ulama dan santri Kabupaten Tangerang menyatakan dukungannya kepada Kapolda yang baru beberapa hari menjabat itu.

“Kami sangat mendukung Pak Tomsi Tohir terutama karena beliau berlatar belakang santri,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyyah Ar-Rosyidiyah KH. Marjuki, Selasa (4/12/18).

Marjuki menambahkan, dengan latar belakang santri itu membuat Kapolda Banten dekat dengan ulama. Kedekatan dengan ulama, kata KH. Marjuki, diharapkan dapat menyejukkan dan membuat aman Provinsi Banten.

“Saya juga mengajak semua kalangan untuk mari bersama-sama mendukung beliau dengan segala programnya. Semoga beliau selalu diberi kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Dukungan juga disampaikan Pembina Cabang Tafsir pada Lembaga Pengembangan Tilaqatil Quran (LPTQ) Banten yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek Tangerang KH. Maimun Alie. Presidium Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten ini mengatakan, para kiai sangat menyambut Kapolda Banten yang baru.

Maimun menambahkan, apa yang akan diprogramkan Kapolda Banten siap untuk didukung. Dia berharap, dapat terjalin kemitraan yang sinergis yang berorientasi pada terwujudnya pemeliharaan keamanan di wilayah Banten.

“Mudah-mudahan dengan kapolda baru, Banten akan lebih aman dan lebih baik,” tuturnya.

Senanda, tokoh masyarakat Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang KH. Qurtubi juga siap mendukung kapolda. Menurutnya, kepolisian merupakan unsur penting dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu, kata dia, institusi kepolisian harus didukung agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Semoga Bapak Kapolda Banten dapat semakin dekat dengan masyarakat,” terangnya.

 

Penulis: Doni Romdoni

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *