Tiga Rumah di Tigaraksa Diamuk Si Jago Merah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 8 Agu 2020 00:15 0 590 Ramzy

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Tiga unit rumah di Perumahan Sudirman Indah blok B 12 RT 03/06, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ludes terkena amukan si jago merah, Jumat, 7 Agustus 2020 pukul 19.35 WIB.

Sejumlah warga pun terpaksa mengevakuasi pemilik rumah ke tempat yang lebih aman agar tidak menggangu jalannya proses pemadaman yang dilakukan oleh petugas. Tak rela melihat rumahnya habis terpanggang api, satu keluarga yang merupakan pemilik rumah histeris hingga jatuh pingsan.

Ketua RT setempat Maidi Supernenti mengatakan, bahwa kebakaran yang terjadi malam ini cukup hebat dengan waktu singkat tiga rumah ludes terbakar. Selain membuat warga panik, kebakaran yang terjadi akibat korsleting itu juga membuat satu keluarga pemilik salah satu rumah tersebut histeris dan jatuh pingsan.

“Besarnya kobaran api membuat sejumlah warga yang berada di lokasi panik dan mencoba memadamkan api bersama petugas pemadam,” ujarnya.

Ia mengatakan, api pertama kali muncul dari salah satu rumah yang memiliki warung. Api yang cepat membesar akhirnya menjalar ke kedua rumah yang berada di sampingnya. “Selama dua jam kemudian, api dapat dipadamkan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, penyebab kebakaran diakibatkan adanya korsleting listrik yang terjadi di salah rumah yang memiliki warung.

“Api itu berawal dari depan itu arus listrik ada pada satu rumah dan terbakar. Tapi alhamdulilah padam sampai merembet ke tiga rumah,” ungkapnya.

Diketahui, kata Kosrudin, BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan empat unit pemadam untuk memadamkan api. Beruntungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp500 juta.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA