Ekonomi Banten Tumbuh Baik di 2018

Ramzy
10 Des 2018 22:46
2 menit membaca

SERANG – Wakil Bupati Tanto Warsono menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten tahun 2018 di Aula Sorosowan KPW Bank Indonesia, Senin (10/12).
Pertemuan tahunan Bank Indonesia perwakilan Banten tersebut membahas tentang pertumbuhan ekonomi nasional dan Banten serta membangun sinergitas dengan Pemerintah daerah di Provinsi Banten.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten Rahmat Hernowo menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi Banten pada tahun 2018 hingga triwulan III tumbuh sangat baik, “yaitu mencapai 5,76 persen, lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional, ”Jelasnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan perbaikan kinerja ekspor, serta masih tingginya level konsumsi masyarakat sepanjang tahun, menjadi motor utama penggerak utama perekonomian Banten tahun 2018, “sedangkan untuk tingkat kesetabilan harga di Provinsi banten hingga bulan november terpantau baik pada kisaran inflasi sebesar 2,8 persen,”Tuturnya.
Ia menambahkan ketidakpastian ekonomi global ke depan tentunya akan mendatangkan sebuah tantangan dan resiko yang harus kita waspadai dalam perjalanan perekonomian domestik dan regional, ”Oleh karena itu sinergi semua stakeholder dan penguatan ketahanan ekonomi sangat diperlukan, dalam upaya terus mempertahankan pertumbuhan ekonomi, ”Tutupnya.
Sementara itu Wakil Bupati Tanto Warsono Arban mengatakan menanggapai apa yang telah di paparkan oleh Kepala Bank Indonesia perwakilan Banten tentang pertumbuhan ekonomi Banten yang sangat baik, Tanto sangat bersyukur di tengah ketidakpastian pertumbuhan ekonomi dunia, pertumbuhan ekonomi Banten masih terjaga pertumbuhanya, ”Oleh karena itu pihaknya berharap sinergitas antara Bank Indonesia dengan Pemerintah daerah terus dilakukan dalam mengawal dan memperkuat struktural perekonomian, menuju Kabupaten Pandeglang yang maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing, ”Kata Tanto.(des)

Penulis : Desi Amaliah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan