PSBB di Kabupaten Tangerang Akan Diperketat

waktu baca 1 menit
Kamis, 10 Sep 2020 13:55 0 629 Ramzy

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang kemungkinan besar akan diperketat yang sebelumnya banyak kelonggaran yang dilakukan. Namun, hingga saat ini Pemkab Tangerang masih harus menunggu keputusan dari Gubernur Banten.

“Jika melihat situasi dan kondisi akhir seperti ini, PSBB kemungkinan akan lebih diperketat,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kamis, 10 September 2020.

Menurutnya, pengetatan PSBB masih belum dilakukan karena masih harus menunggu keputusan dari Gubernur Banten melalui rapat koordinasi yang kemungkinan akan dilaksanakan hari ini atau besok dalam jangka waktu yang secepat-cepatnya.

Zaki mengatakan, dalam waktu dekat ini akan berlangsung rapat koordinasi dengan Pemprov Banten, DKI, Jabar dan pemerintah pusat. Bersama forkopimda, Zaki berharap dapat menerapkan dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Upaya kita saat ini yakni mengaktifkan kembali rumah singgah, tapi sekarang masih belum ditetapkan. Sebelum ditetapkan harus menghitung dulu penggunaan dan kebutuhannya seperti apa,” ungkapnya.

Langkah lain yang dilakukan, kata Zaki, adalah memaksimalkan rumah sakit, melakukan pencegahan dini, dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan kebiasaan hidup bersih dan sehat.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA