RSUD Balaraja Kedatangan Tim Survey Verifikasi Akreditasi Versi 2012

Ramzy
13 Des 2018 10:51
2 menit membaca

TANGERANG – Rumah Sakit Umum (RSU) Balaraja, Kabupaten Tangerang kedatangan tim survei verifikasi akreditasi versi 2012, oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Rabu (12/12/2018).

Eva trifna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit hadir di RSUD Balaraja yang tiba pukul 08.00 WIB disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Moch Maesyal Rasyid, Direktur RSUD Balaraja, anggota DPRD Ahmad Supriadi, dokter dan perawat yang bertugas di RSUD balaraja.

Eva Trifna menjelaskan, ini merupakan kunjungan pertamanya ke RSUD Balaraja, untuk melihat dan nantinya ia akan menjadwalkan kebali untuk melakukan verifikasi langsung.

“Hari ini kita peninjauan langsung, dan nantinya kita jadwalkan kembali oleh Surveyer yang memverifikasi semua,” ujar Eva didepan para dokter dan perawat.

Ia mengatakan, pelaksanaan akreditasi ini mengikuti UU No 44 Tahun 2009 untuk peningkatan mutu pelayanan, rumah sakit wajib melaksanakan akreditasi secara berkala minimal setiap tiga tahun sekali.

“Setelah verifikasi akreditasi versi 2012, diharapakan semua RS terus meningkatkan pelayanan dan inovasi dalam bidang kesehatan,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengaku, bahwa pemerintah daerah terus melakukan peningkatan pelayanan mulai dari sarana dan prasarana kesehatan hingga tenaga medis.

“Pemkab terus mensupport secara anggaran hingga pelayanan, mulai dari dokter, perawat hingga peralatan medis lainnya,” jelasnya.

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Reniati menambahkan penilaian akreditasi meliputi bidang medik, keperawatan dan manajemen dengan standar yang berfokus pada pasien, manajemen rumah sakit, sasaran keselamatan pasien dan sasaran menuju Millenium Development Goals (MDGs).

“Semua ini upaya kita dalam meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Balaraja, keselamatan dan kepuasan pasien kita utamakan dalam pelayanan,” ungkapnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan