banner 468x60 banner 468x60

Musala di Pasar Kemis Tangerang Dicorat-coret, Al Qur’an Disobek

Ramzy
29 Sep 2020 21:30
KONTAK KAMI 0 572
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kejadian aneh kembali terjadi di Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang. Sebelumnya aksi pemuda yang memaksa berdialog langsung dengan Abuya Uci Turtusi diamuk warga.

Kini muncul kabar tak sedap yakni Musala Darusalam yang berlokasi di Perumahan Elok Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dicorat-coret orang tidak bertanggung jawab yang saat ini masih dalam penyelidikan polisi.

Terdapat pula video yang beredar dan memperlihatkan kondisi bagian dalam Musala Darussalam tertulis coretan saya kafir, anti khilafah agama. Tak hanya itu pelaku juga menuliskan tanda salib di tiang dan dinding tempat imam.

Lebih parahnya lafadz Allah tertulis di lantai dan diberi tanda silang, bahkan pelaku juga tega merobek dan mencorat-coret Al Qur’an yang berada di dalam musala saat kondisi sepi dari jemaah.

Kapolsek Pasarkemis AKP Fikri Ardiansyah membenarkan ikhwal kejadian yang sangat meresahkan warga tersebut. Menurutnya, kejadian berlangsung diperkirakan saat hendak memasuki waktu Salat Ashar, disitu terdapat warga yang hendak azan namun tidak jadi, karena melihat kondisi musala yang sangat memprihatikan.

“Iya betul ada musala di wilayah kita yang dicorat-coret. Sekarang masih dilakukan penyelidikan bersama Satreskrim Polresta Tangerang,” ujarnya, Selasa, 29 September 2020.

Ia menjelaskan, pihaknya masih mendalami kejadian tersebut, hingga saat ini sudah ada pihak yang diduga. Hanya saja, kata dia, masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Adapun, alat bukti yang didapatkan yaitu sebuah pilok dan saksi warga sekitar.

“Dugaan sementara saya belum bisa memastikan. Sidik jari yang berada pada pilok tersebut masih belum kita cek,” tutupnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan