Tren Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Naik, Begini Kata Zaki

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Tren kasus pasien OTG di Kabupaten Tangerang dalam kurun waktu dua minggu terakhir mengalami kenaikan. Beragam upaya pun gencar dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, setiap hari secara bergilir seluruh kecamatan bergantian melaksanakan pengecekan protokol 3 M, juga himbauan dan arahan termasuk informasi masyarakat apa yang sedang dihadapi saat ini. Di gelombang kedua memang cukup besar, terutama dari kluster industri atau pabrik.

Read More

Zaki menjelaskan, kluster industri ini juga bukan terjadi di dalam pabrik atau industri, namun diduga banyak terjadi di luar pabrik itu sendiri. Jadi, kata Zaki, memberikan pemahaman kepada masyarakat bukan hanya tiga M lagi melainkan 4 M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan menghindari kerumunan.

“Sekarang ini penanganannya lebih banyak kepada pencegahan,” ujarnya, Kamis, 1 Oktober 2020.

Untuk pasien sendiri, kata Zaki, mayoritas Orang Tanpa Gelaja (OTG). Apabila ditemukan kasus OTG, maka dengan cepat akan dibawa ke rumah singgah yakni Hotel Yasmin, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Untuk saat ini pemerintah daerah sedang melakukan penambahan yang dulunya 120 kamar, ditambah lagi 120 kamar.

“Mudah-mudahan bisa langsung beroperasi minggu ini sebanyak 240 kamar. Dengan daya tampung sebanyak 300 orang,” pungkasnya.

Zaki menambahkan, kondisi rumah sakit umum juga semua sudah terisi ada sekitar ,60-70 persen. Namun ruangan ICU saat ini sudah terisi cukup penuh dan penanganan di rumah sakit juga berbagi tugas anatara rumah sakit umum daerah dan swasta yang berada di Kabupaten Tangerang.

“Secara komprehensif, satu-dua minggu ke depan tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang bisa menurun,” ungkapnya.(Restu/zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *