Ratusan Pegawai Setda Pandeglang Ikuti Bimtek Peningkatan Mutu Pelayanan Publik

  • Whatsapp

PANDEGLANG – Kurang lebih sebanyak 200 orang pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari Kepala Bagian (Kabag) , Kepala Subbagian (Kasubag) dan para staf mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan mutu pelayanan publik, Selasa (18/12/2018).

Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap, bimtek ini dapat membawa perubahan kinerja aparatur ditingkat Setda. Menurutnya, hal ini, agar pegawai Setda mempunyai daya saing.

“Kenapa kita harus meningkat, karena kita harus bersaing untuk meningkatkan kinerja. Sekarang ga zamannya berleha-leha, hargai waktu untuk bekerja, jangan dinantikan jika melaksanakan pekerjaan,” kata Irna saat membuka acara bintek.

Ia menambahkan, para pegawai pada dasarnya harus berikan kontribusi untuk daerah, salah satunya dengan kinerja dan berinovasi agar Pandeglang lebih maju. Oleh sebab itu, Irna meminta, pegawai Setda harus dapat meneladani sifat rasul yang fatonah (Pandai).

“Dengan bintek ini saya harap ada perubahan, yang tadinya tidak bisa, akan menjadi bisa. Yang paling utama punya kemauan untuk berubah kearah lebih baik,” ujarnya.

Irna berpesan, kepada para pegawai Setda yang memiliki pemahamannya cepat, dapat berbagi dan bersinergi dengan yang lainnya. Menurutnya, hal ini agar ada transfer knowladge (Ilmu pengetahuan).

“Jangan sampai masuk ke dalam golongan cerdas namun tidak perduli, ini yang bahaya karena tidak dapat menularkan kecerdasan yang pada akhirnya rusak negara ini,” tandasnya

Sementara itu narasumber dari Yayasan Pendidikan Luhung Nusantara, Aji Syafa menyampaikan garis besar dalam bimtek sehari ini yaitu agar pasa ASN di Setda dapat memahami dirinya sendiri.

“Setelah mengetahui siapa diri kita, akan mengetahui juga kemampuan kita, setelah itu kita akan tau apa yang dapat kita kerjakan untuk kemajuan organisasi,” tuturnya. (zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *