Kapolres Pandeglang Klaim Banyak Penurunan Kasus pada Tahun 2018

  • Whatsapp
PWI-KAB

PANDEGLANG – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang mengadakan acara kaleidoskop tentang capaian kinerja yang dilakukan selama tahun berjalan, Selasa (18/12/2018).

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, banyak capaian yang dilakukan oleh pihaknya, salah satunya dalam menciptakan Keamanan dan Ketrertiban di Masyarakat (Kamtibmas).

“Banyak penurunan kasus pada tahun 2018 diantaranya tindak pidana dari 497 kasus jadi 394 pada tahun 2018, Curanmor dari 185 menjadi 153 kasus, laka lantas dari 167 menjadi 140,” kata Indra.

Ia menghimbau jika seluruh jajaran Polres Pandeglang harus terus dapat melayani dan mengayomi masyarakat. Walaupun selama ini tidak pernah ada pengaduan dari masyarakat, lanjut Indra, pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan.

“Sampai saat ini memang belum ada pengaduan dari masyarakat, dan kami mendapatkan usulan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), alhamdulillah Polres Pandeglang bukan menjadi objek pengaduan masyarakat,” tuturnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, Indra mengaku, pihaknya akan mendapatkan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana.

“Alhamdulillah tahun 2019 nanti akan mendapatkan bantuan dari pusat kurang lebih Rp 23,4 miliar untuk pembangunan gedung Polres, dan kurang lebih 1, 4 miliar dari Pemda Pandeglang untuk pelayanan satu pintu,” jelasnya.

Dalam acara yang sama Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, keberhasilan ini merupakan komitmen hebat yang dilakukan oleh Polres Pandeglag.

Menurutnya, kamtibmas yang diwujudkan ini sangat membantu Pemda Pandeglang dalam melaksanakan roda pemerintahan.

“Saya sangat terbantu sehingga kondusifitas terjaga. Kami apresiasi, karena forkopimda sangat membantu saya dan pak Tanto dalam melakukan pembangunan di Pandeglang,” ucapnya.

Untuk suksesnya Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Pandeglang, Irna juga meminta dukungan dari semua pihak diantaranya Forkominda.

“Kami mohon dukungan semuanya, karena ini kaitannya untuk pertumbuhan investasi, kita terus kawal berjalan lancar,” harapnya.(zie)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *