Sekda Lantik Kenaikan Pangkat 206 Bidan di Pandeglang

  • Whatsapp

PANDEGLANG – 206 orang fungsional bidan yang naik pangkat dilantik oleh Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, Kamis (19/12) di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

Pery berharap, para bidan yang dilantik ini harus responsip dalam melakukan pencegahan dini guna penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), dan Angka Kematian Bayi (AKB).

“Pencegahan itu dapat dilakukan dengan meningkatkan intensitas Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) oleh para Bidan di masyarakat,” kata Sekda.

Menurutnya, tindakan responsip ini merupakan sikap seorang bidan yang menjungjung tinggi integritas. Lanjut Fery, dari sekian butir yang ditandatangani dalam sebuah fakta integritas adalah menjungjung tinggi kinerja.

“Ini harus ditunjukan oleh bidan sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan,” harapnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengungkapkan, setiap bidan yang melakukan kenaikan pangkat harus dilantik, karena mempengaruhi ke dalam jenjangn jabatannya.

“Ada bidan terampil yang terdiri dari bidan pelaksana pemula, pelaksana, pelaksana lanjutan, dan penyelia. Sedangkan bidan ahli ada bidan pratama, muda, dan madya,” tandasnya. (*)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *