banner 468x60 banner 468x60

Antisipasi Peredaran Narkoba Saat Liburan Panjang, Pelabuhan dan Tempat Wisata di Pantau

Ramzy
21 Okt 2020 17:52
KONTAK KAMI 0 549
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Libur panjang pekan depan merupakan gabungan antara tanggal merah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 29 Oktober serta dua cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober. Dengan demikian, ada libur pada Rabu, Kamis, dan Jumat.

Dengan adanya libur panjang tersebut, diperkirakan banyak masyarakat akan memanfaatkannya untuk berlibur di tempat-tempat wisata. Guna antisipasi adanya peredaran narkoba, Polda Banten dan Badan Narkotika Nasional (BNN) akan melakukan pemantauan.

“Pencegahan peredaran narkoba di tempat-tempat wisata pada saat libur panjang, itu menjadi pantauan kita di tempat rekreasi,” ucap Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar saat ditemui di Kantor BNNP Banten, Kota Serang, Rabu, 21 Oktober 2020.

Dia menjelaskan, pemantauan tersebut dimulai dari koordinasi dengan penegak narkoba di luar daerah.

“Kita sudah pantau dari mulai bergeraknya peredaran, seperti di Lampung, kita sudah koordinasi. Jadi ketika ada informasi kita langsung respon, begitupun ketika kita ada temuan di sini,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya sudah mengerahkan jajarannya dari mulai terbawah, seperti Kamtibmas, Polsek dan Pores.

“Jadi semua unsur dipersiapkan guna antisipasi itu,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Heru Winarko mengatakan, pihak BNN juga akan memantau peredaran.

“Seperti pelabuhan tikus, kita juga sudah kerjasama dengan bea. Agar Narkoba ini benar-benar tidak ada,” tandasnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan