banner 468x60 banner 468x60

Ibu Harus Jadi Suri Tauladan Bagi Anak dan Lingkungan

Ramzy
21 Des 2018 21:26
KONTAK KAMI 0 410
2 menit membaca

PANDEGLANG – Hari ibu merupakan momentum bersejarah bagi kaum wanita. Peringatan hari ibu pada tanggal 22 Desember ini merupakan sebuah penghargaan bagi kaum wanita yang telah berjuang dalam mendorong kemerdekaan Republik Indonesia,

“Ibu masa kini harus menjadi suri tauladan dan memberikan pendidikan yang layak bagi anak nya dan lingkungannya,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang Nina Kartini usai upacara peringatan hari ibu ke-90 yang dirangkaikan dengan hari bela negara, Jum’at (21/12/2018) di Alun-alun Pandeglang.

Menurut Nina, pemberian pendidikan bukan hanya pengetahuan umum saja melainkan didorong dengan pendidikan agama.

“Harapan saya khususnya semua ibu di Pandeglang, berilah anaknya pendidikan khusunya pendidikan agama. Agama jangan sampai diabaikan, jika hanya menimba ilmu dunia saja akan hancur bangsa ini, jadi harus seimbang,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban dalam arahannya menyampaikan, peran perempuan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia. Kata Tanto, Keterlibatan perempuan dibuktikan pada tahun 1928 kongres perempuan pertama untuk mendorong kemerdekaan.

“Hakekat acara ini mengingatkan generasi muda kepada perjuangan perempuan sebagai momentum sejarah bangsa. Peringatan ini mendorong semua pemangku kepentingan akan pentingya eksistensi perempuan dalam pembangunan,” kata Tanto.

Lebih lanjut Tanto mengungkapkan, apabila diberi kesempatan, perempuan dapat mengembangkan kemampuannya.

“Perempuan indonesia masa kini memiliki hak dan kewajiban sama dengan laki-laki, banyak kaum perempuan yang saat ini memiliki jabatan strategis dalam pemerintahan, “tutupnya.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan