Sabhara Polres Cilegon Sabet Gelar Juara II Tingkat Polda

Joe
10 Nov 2020 17:54
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Satuan Sabhara (Samapta Bhayangkara) Polres Cilegon menyabet gelar Juara II pada Lomba Fungsi Sabhara Polres di jajaran Polda Banten, Senin 9 November 2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengucapkan selamat dan memberikan plakat serta piagam penghargaan kepada AKBP Sigit Haryono sebagai Kapolres Cilegon.

Sigit pun mengapresiasi Pimpinan Satuan Sabhara Polres Cilegon yang dipimpin AKP Tri Sutrisno dan anggotannya yang telah berdedikasi tinggi menciptakan daerah hukum Polres Cilegon menjadi kondusif sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat dari segala bantuk gangguan kamtibmas, Selasa, (10 November 2020).

Sigit menjelaskan bahwa di antara tugas pokok Satuan Sabhara adalah mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas, baik berupa kejahatan maupun pelanggaran, serta gangguan ketertiban umum lainnya.

Selain itu, Satuan Sabhara juga melaksanakan tindakan refresif tahap awal terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas guna memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat serta melindungi keselamatan orang, harta benda, dan lainnya.

“Lalu, melakukan tindakan refresif terbatas (tipiring dan penegakan perda) dan melaksanakan SAR terbatas,” pungkas Sigit. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan