Bravo 90 Paskhas dan Elemen Masyarakat Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami

Ramzy
7 Jan 2019 11:03
2 menit membaca

Bravo 90 Paskhas dan Berbagai Elemen Masyarakat Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami

PANDEGLANG – Bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda yang melanda beberapa wilayah di Banten dan Lampung Selatan terus berdatangan. Sabtu (5/1/2019) Bravo 90 Paskhas, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang dan PT Pacinesia Chemical Industri memberikan bantuan satu truk pakaian, sembako, dan makanan siap saji.

Perwakilan PT Pacinesia Chemical Industri Bambang mengatakan, pihaknya merasa sangat terpanggil untuk membantu para korban tsunami khususnya yang berada di Banten.

“Kita merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah. Untuk itu kami hadir dan ingin meringankan beban para korban tsunami ini,” kata Bambang, Sabtu (5/1/2019).

Perwakilan Bravo 90 Paskhas Letda Nanda Bagus mengaku, keberadaan pihaknya di pengungsian dan lokasi korban tsunami, merupakan suatu bentuk kepedulian dan keprihatinan pihaknya terhadap para korban tsunami.

“Ini bentuk kami, sebagi anak bangsa. Kita prihatin, dan semoga saja kehadiran kami bisa meringankan beban para korban,” tuturnya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dari PWI bersama masyarakat.

Kali ini, lanjut Sangki, PWI memberikan bantuan berupa, 20 karung beras, 20 dus mie instan, 20 dus susu kemasan,
6 dus roti, 10 magic com, 10 kompor gas, 10 regulator, 10 wajan, 10 panci
20 dus air mineral, 10 dus pakaian layak pakai.

“Bantuan ini, sudah yang kesekian kalinya kami berikan bantuan untuk korban tsunami di Pandeglang, sejak terjadinya bencana bantuan serupa juga telah kami kirimkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Dengan dibantu anggota TNI, jelas Sangki, pihaknya menyalurkan bantuan melalui posko bencana dan diserahkan langsung kepada korban yang membutuhkan.

“Mari kita ulurkan tangan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tsunami di Banten, mudahan-mudahan dengan bantuan yang kita berikan akan meringankan beban mereka,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski kondisi di lokasi bencana berangsur pulih, namun masih banyak korban tsunami yang masih memerlukan uluran tangan masyarakat, karena mereka masih belum bisa memulihkan perekonomian dan kehilangan tempat tinggal.

“Kendati kondisinya berangsur normal, masih banyak pengungsi yang membutuhkan bantuan, terutama wanita dan anak-anak,” pungkasnya.

Sebelumnya, PWI Kabupaten Tangerang, juga telah mengirimkan bantuan berupa pakaian, peralatan bayi, makanan ringan, sembako dan air mineral kepada korban tsunami yang ada di Kampung Tanjung Jaya, Kabupaten Pandeglang.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan