Tabung Gas Meledak, Tiga Rumah di Tangerang Ludes Terbakar

Ramzy
9 Jan 2019 19:01
2 menit membaca

Warga bersama petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di salah satu rumah warga.

TANGERANG – Tiga rumah terbakar akibat tabung gas meledak di kawasan Jalan Dahlia RT 01/10, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (9/1/2019). Ratusan warga berhamburan menyelamatkan diri dan menyelamatkan barang berharga.

Zaenal (55) salah satu warga yang rumahnya persis di sebelah lokasi kebakaran mengatakan, api diduga berasal dari tabung gas. Pasalnya, di rumah yang diduga menjadi sumber api dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya.

“Api berasal dari rumah Ibu Yanti, rumah itu sepi ditinggal penghuninya ke pasar. Sepertinya lupa matiin kompor. Kejadiannya sekira pukul 15.30 WIB. Api langsung menyambar dua rumah disebelahnya. Warga berusaha memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam datang,” ujarnya, Rabu (9/1/2019).

Karena kawasan ini padat penduduk, kata Zaenal, sumber api kemudian merambat sangat cepat ke rumah-rumah lainnya.

“Warga pada panik, pada buru-buru menyelamatkan barang berharganya. Tapi ada juga warga yang mencoba memadamkan api pakai air seadanya,” ungkapnya.

Berselang beberapa menit, empat unit mobil pemadam kebakaran beserta para petugas pun tiba di lokasi.

Para personel berjibaku dengan si jago merah. Alhasil, api yang mencoba meluluhkan empat rumah warga ini berhasil dipadamkan.

Tiada korban jiwa maupun luka bakar dalam insiden tersebut. Kerugian materi pun belum bisa ditaksir.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan