Perpamsi Salurkan Bantuan Rp 150 Juta Untuk Korban Tsunami di Pandeglang

Ramzy
18 Jan 2019 13:25
2 menit membaca

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat menerima rombongan Perpamsi di Pendopo Pandeglang.

PANDEGLANG – Pasca tsunami beberapa waktu lalu, Kabupaten Pandeglang di banjiri bantuan dari berbagai pihak. Kali ini Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Pusat dan Provinsi Banten memberikan bantuan berupa uang tunai. Bantuan tersebut di terima langsung oleh Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Kamis, (17/1/2019).

Dalam kesempatan tersebut Tanto mengatakan, di penghujung tahun 2018 kemarin masyarakat Pandeglang tertimpa bencana yang sangat besar yaitu tsunami. Namun selaku pemerintah daerah selalu mensupport kepada warga.

“Support kami berikan agar warga tetap sabar dalam mengahadapi ujian ini, dan kami pun selaku Pemda terus bergerak dalam upaya pemulihan pasca bencana. Duka ini adalah duka kita semua, duka warga Pandeglang dan duka Indonesia pada umumnya,” kata Tanto.

Ia mengungkapkan, dibalik kejadian itu juga bersyukur karena dari berbagai elemen baik dari pemerintah provinsi dan pusat, TNI/POLRI, relawan, ormas, seluruh lapisan masyarakat bergotong royong bahu membahu membantu warga yang tertimpa musibah

“Saya berterima kasih kepada semua yang telah membantu masyarakat kami, baik dalam hal moril dan materil, semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat bagi semua pihak yang terlibat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Perpamsi Provinsi Banten Rusdi Muhamad menyampaikan, belasungkawa yang sedalam – dalamnya atas musibah itu.

“Kita doakan para korban yang meninggal pada kejadian itu dalam keadaan khusnul khotimah, dan bagi warga yang terkena dampak tsunami agar diberikan kesabaran dan ketabahan,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Perpamsi Pusat Dwike Riantara menambahkan, bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Pandeglang sebesar Rp 150 juta.

“Sumbangan ini merupakan partisipasi seluruh anggota Perpamsi se-Indonesia, dengan rincian Rp 100 juta dari Perpamsi Pusat dan Rp 50 juta dari DPD Perpamsi Banten. Dan ini belum semuanya kami sampaikan, kami masih terus menunggu donasi dari para anggota Perpamsi. Jadi nanti jika sudah terkumpul semua, kami akan kembali lagi ke Pandeglang untuk menyerahkan sebagianya lagi,” tandasnya.(den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan