Uji Karakter Siswa, Dindik Ciamis Salurkan Batuan Untuk Korban Tsunami Pandeglang

Ramzy
18 Jan 2019 13:35
2 menit membaca

Sekda Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin saat menerima rombongan dari Kepala Sekolah se-Kabupaten Ciamis.

PANDEGLANG – Beberapa anggota pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ciamis, datang ke Pendopo Pandeglang untuk memberikan bantuan yang berasal dari sumbangan para siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Guru dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dindik Ciamis, Jum’at (18/1/2019).

“Saya diperintahkan Kadis Pendidikan Ciamis membawa bantuan. Ini hasil sumbangan dari aiswa SD, SMP, para Guru dan UPT Pendidikan. Mudah-mudahan dapat meringankan beban khusunya yang terkena musibah,” kata Kepala SMPN 1 Baregbeg Kabupaten Ciamis, Aan Sunendar saat memberikan bantuan, Jum’at (18/1/2019).

Menurutnya, selain membantu korban bencana tsunami di Pandeglang, Aan mengaku, ada hal lain yang dapat diambil yaitu akan melatih karakter siswa Kabupaten Ciamis dalam hal kepedulian.

“Sejauh mana kepedulian mereka terhadap sesama, ternyata setelah kami lihat para siswa sangat antusias untuk memberikan sumbangsihnya bagi para korban,” terangnya.

Penyerahan bantuan langsung oleh Fahmi siswa Kelas 8 SMP 2 Ciamis kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin.

Pery mengatakan, dirinya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para siswa, para guru dan UPT Kabupaten Ciamis.

“Kami sangat terharu dengan apa yang dilakukan siswa dan siswi Kabupaten Ciamis. Semoga ini dapat membantu dan meringankan masyarakat kami,” ungkapnya.

Ia mengaku, bantuan ini akan digunakan sebagaimana mestinya sesuai ketentuan dalam rangka recovery untuk pemulihan pasca bencana tsunami.

“Dalam pengelolaan bantuan ini kami didampingi para lembaga dan penegak hukum agar tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan anggaran,” tandasnya.

Hadir dalam acara ini Kasubag TU Disdik Kabupaten Ciamis Dudi, Kepala SMPN 1 Kawali Kabupaten Ciamis Dedi Junaedi, Kepala SMP Arisalah Kabupaten Ciamis Sunardi, Kepala SMPN 7 Ciamis Amar, perwakilan dari siswa dari SMPN 1 Kawali, dan SMPN 1 Baregbeg.(den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan