Pemuda Asal Banten Long March ke Istana, Dicuekin

Redaksi
16 Sep 2018 22:41
2 menit membaca
JAKARTA; SBN — Tiga pemuda asal Banten yang melakukan aksi long march dengan jalan kaki sejak (Rabu, 12/9), akhirnya tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Sabtu (15/9), sekitar pukul 10.00 WIB.

Korlap aksi Rahmat Hidayat menuturkan, meski kedatangan mereka sama sekali tidak mendapat sambutan dari pihak Istana, namun ketiganya tetap bertahan sekitar beberapa jam.

“Gak ada yang bisa ditemui, selain Penjaga Istana yang mengisyaratkan agar kita tidak mendekat,” katanya.

Rahmat mendesak, disisa jabatannya yang tak genap satu tahun lagi ini, Jokowi-JK segera merealisasikan sejumlah janji kampanyenya yang dinilainya tidak pernah ditepati.

Salah satunya, ujar Rahmat, adalah janji terkait peningkatan pertumbuhan ekonomi. Yang pada kenyataannya, hingga saat ini masih jalan di tempat.

“Pertama, janji Jokowi-JK yang hingga saat ini belum ditepati adalah, dia berjanji akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, setidaknya 7 sampai dengan 8 persen per tahun. Faktanya saat ini masih berada diangka 5,07 persen,” papar Rahmat.

Selain itu, lanjut Rahmat, janji Kampanye Jokowi-JK yang sampai hari ini belum ditepati adalah Jokowi-JK menjanjikan adanya perubahan ekonomi ke arah yang lebih baik. Yakni rupiah menguat sampai Rp 10 ribu.

“Yang terjadi malah sebaliknya, nilai tukar rupiah saat ini jatuh sejatuh-jatuhnya, mencapai kisaran Rp 15 ribu,” katanya.

Pemuda asal Banten lainnya, Abdul Rosid menambahkan, guna menekan angka pengangguran, Jokowi-JK pun pada saat kampanye dulu berjanji bakal menciptakan 10 juta lapangan kerja baru dalam kurun waktu lima tahun, namun faktanya tegas Rosid, hingga saat ini belum pernah ditepati.

“Hingga hampir habis masa jabatannya ini, pengangguran masih banyak, PHK dimana-mana dan buruh asing merajalela,” kata Rosid.

Padahal menurutnya, jika pemerintah memiliki itikad baik, seharusnya janji-janji itu sudah dapat terealisasi.

“Kedatangan kita ke sini bukan menagih janji lagi, tetapi untuk menjemput janji. Karena dalam kurun waktu empat tahun, sepantasnya janji-janji itu sudah terealisasi.” tukasnya. (dhn/net/des)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan