Zaki Sebut PKH Dapat Tekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan

Ramzy
2 Apr 2019 23:40
2 menit membaca

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Kanan) bersama Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, saat menghadiri penyerahan Program Keluarga Harapan (PKH).

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan bantuan sosial dan pangan non tunai kepada masyarakat yang masuk dalam kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/4/2019).

Zaki menilai, penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dapat menjadi solusi permasalahan di wilayahnya.

Menurutnya, dengan penyaluran dana bantuan PKH dapat menekan angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Paling tidak imbas pada angka pengangguran, karena tadi ini kan pengangguran di kabupaten Tangerang tertinggi di Banten karena wilayah urban. Tapi kalau program ini berjalan baik dan penerima bantuan ini dikelola, baik tentu akan serap angka pengangguran,” ujarnya.

Penerima BPNT tahun 2019 di Kabupaten Tangerang sebanyak 131.555 kepala keluarga (KK) tersebar pada 29 kecamatan, 246 desa dan 28 kelurahan.

“Saya berharap bantuan PKH ini dapat berlanjut. Kemudian juga bantuan pangan non tunai ternyata dibelanjakan di warung milik masyarakat langsung,” kata Zaki.

Sementara Menteri Sosial Agus Gumiwang kartasasmita menjelaskan, program PKH mempunyai beberapa tahap. Dikatakannya, penyaluran bantuan sosial PKH berlangsung hingga tiga tahap yang telah dilakukan dari bulan Januari hingga bulan April 2019.

“Bantuan sosial PKH di Kabupaten Tangerang dari Januari hingga April sudah disalurkan hampir 160 Miliar. Sementara untuk tahap 2 ini sebesar Rp59 Miliar 119 juta,” tandasnya.(Zie/Infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan