Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Pasar Cikupa Merangkak Naik

Ramzy
3 Mei 2019 15:28
2 menit membaca

TANGERANG – Kurang lebih satu minggu menjelang bulan suci Ramadan, kenaikan harga-harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Seperti cabai, bawang merah, bawang putih, tomat, gula pasir, dan lainnya.

Pantauan Suarabantennews di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, harga cabai merah mengalami kenaikan dari Rp 20 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram, bawang putih yang tadinya Rp 30 ribu per kilogram saat ini mencapai harga Rp 50 ribu, bawang merah yang semula harganya Rp 20 ribu per kilogram saat ini menjadi Rp. 40 ribu, dan tomat pun dari harga Rp. 6-8 ribu per kilogram saat ini sudah Rp. 15 ribu per kilogram.

Selain itu bahan makanan pun mengalami kenaikan, mulai dari daging ayam semula harganya Rp 22 ribu per kilogram menjadi Rp 35 ribu per kilogram dan telur ayam negeri semula harganya Rp 23 ribu per koligram berubah menjadi Rp 25 ribu per kilogram.

Kenaikan harga tersebut pun dianggap wajar dan normal oleh sejumlah pedagang dipasar tersebut, karena sudah menjadi langganan setiap menjelang puasa. Hal tersebut diungkapkan oleh Wawan (38) salah satu pedagang dipasar tersebut.

“Iya, kayak gini mah udah biasa kalau mau puasa pasti bahan-bahan pokok naik. Nanti juga kalau mau lebaran naik lagi, cuma saya gatau berapa,” ucapnya, Rabu (1/5/2019).

Namun, ia pun tidak mengetahui penyebab pasti kenaikan yang terjadi menjelang puasa, ia dan teman-teman pedagang lainnya hanya mengetahui hal ini akibat harga dari pemasok yang sudah tinggi.

“Nggak tau kenapa ya, soalnya dari pemasok harga segitu ya kita juga jualnya mengikuti gitu kan,” ujarnya.

Menurutnya, menaiknya harga-harga bahan pokok seperti ini rupanya tidak menuai protes dari para pembeli karena para pembeli menganggap hal ini wajar.

“Alhamdulillah sih masih rame yang beli, mereka juga nggak protes karena wajar kalau mau puasa. Soalnya kalau mereka mau beli dimana juga sama harganya naik,” tutupnya(res)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan