banner 468x60 banner 468x60

Zaki Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Tangerang

Redaksi
21 Sep 2018 21:08
KONTAK KAMI 0 432
3 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; SBN — Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan H. Mad Romli, di Gedung Pendopo KP3B Banten, Jumat, (21/9/2018). Proses pelantikan berjalan khidmat.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian penjabat Bupati Tangerang, yang dijabat Komarudin, dan resmi mengangkat Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Upacara pelantikan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Gubernur Banten memimpin secara langsung upacara pelantikan tersebut.

 

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, bahwa amanah ini merupakan suatu pertanggung jawaban yang sangat besar dihadapan masyarakat dan terpenting dihadapan Allah SWT. maka dari itu untuk patuh dan taat terhadap sumpah jabatan yang telah diucapkan.

“Sumpah ini disamping disaksikan diri sendiri dan penting sekali, bahwa sumpah ini disaksikan tuhan. Sumpah ini adalah janji kepada tuhan dan manusia, dan juga saya berharap antara Bupati dan Wakil bisa bersinergi saling bantu dan bahu-membahu membangun Kab. Tangerang,” ucapnya.

Setelah Acara Pelantikan Acara selanjutnya di langsungkan Rapat Paripurna Istimewa penyampaian Pidato Pertama A. Zaki Iskandar dan Mad Romli di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kab. Tangerang pada Pukul 14.00 Wib. dan dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan penting lainnya.

Kembali terpilihnya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di periode ke Duanya ini melanjutkan pembangunan sebelumnya di periode pertama bersama dengan H. Hermansyah. dan di periode ke duanya bersama H. Mad Romli masih akan melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan selama 5 tahun yang lalu. dan di peroide ke 2 ini Zaki dan Mad Romli mengusung 15 Program Unggulan yang akan di fokuskan kedepannya.

Dalam Pidato pertamanya  Bupati period eke-2 ini langsung memaparkan visi misinya yakni “Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang Yang Religius, Cerdas, Sehat, Dan Sejahtera”

Sementara misi yang diemban yang pertama Tangerang Religi, Meningkatkan peranan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat menuju masyarakat yang religius. Kemudian Tangerang Tangguh, Meningkatkan akses, mutu dan pemerataan pelayanan pendidikan dan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sehat. Yang ketiga Tangerang Mapan. Mengembangkan ekonomi daerah yang kompetitif dan inovatif.yang keempat Tangerang Tangkas. Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional, transparan dan akuntabel. Yang kelima Tangerang Mantap. Meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan mengelola lingkungan hidup berdasarkan rencana tata ruang wilayah, dan yang terakhir Tangerang Kreatif. Yakni Mengembangkan inovasi daerah dalam rangka meningkatkan kualitas daya saing daerah, masyarakat dan pelaku pembangunan yang lainnya.

Zaki mengakhiri pidatonya dengan mengakhiri mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang atas dukungan dan kepercayaan atas amanah yang di berikan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang kepada kami untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tangerang “Semoga amahan tanggung jawab dan kepercayaan bisa kami laksanakan dengan baik dan di ridhoi oleh Allah SWT semua ini kami lakukan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten tangerang”tutup Zaki.(des/*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan