Kesal Sering Diolok-olok, Pasis Junior BP2IP Tikam Senior

  • Whatsapp
PWI-KAB

PAKUHAJI – Polsek Pakuhaji berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana yang dilakukan oleh seorang Perwira Siswa (Pasis) Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang. Tersangka bernama Gideon Gontha (28) dan korbannya, Fransiskus Gonsalves (28) yang tidak lain merupakan temannya sendiri.

Kejadian tersebut terjadi di Perumahan Cituis Indah, Blok 3 No 20, RT 04 RW 05, Desa Suryabahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Minggu, (23/9/2018) malam.

Kapolsek Pakuhaji AKP Suyatno mengatakan, penusukan itu dilatari permasalahan loyalitas antara junior kepada senior yang telah berlangsung lama, dan memuncak pada Minggu 23 September 2018.

“Awalnya mereka kumpul-kumpul di tempat kejadian perkara untuk bakar-bakar daging,” kata Suyatno di Mapolsek Pakuhaji di Tangerang, Selasa (25/9/2018).

Saat asyik berkumpul-kumpul itu, korban yang merupakan senior pelaku membahas tentang loyalitas juniornya. Pelaku tidak suka, hingga terjadi cekcok antar keduanya. Suasana riang pun berubah menjadi panas.

“Korban yang pada saat itu sedang tidur langsung berusaha mengejar pelaku ke luar, namun karena tidak kuat korban terjatuh di di jalan depan rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Gideon yang merupakan pelaku mengaku, dirinya nekat membunuh korban karena sakit hati setelah dipukul korban.

“Sakit hati karena dia pukul saya dan berkata kasar. Padahal sebenarnya itu cekcok masalah lama,” ucapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 340 Sub. 338 KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara atau seumur hidup.

Semenyara itu, saat ini barang bukti berupa pisau dapur dan pelaku masih mendekam di Mapolsek Pakuhaji.(Zie)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *