Polisi Tembak Mati Satu dari Empat Komplotan Begal di Benda

  • Whatsapp

BENDA – Komplotan penjahat jalanan yang kerap mengincar sepeda motor (begal) kembali beraksi di Kota Tangerang. Kali ini, satu dari empat pelaku tewas ditembak polisi.

Komplotan begal asal Pandeglang tersebut beraksi di Jalan Husen Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang pada Rabu (26/9/2018) sekitar pukul 02.10 WIB.

Saat melancarkan aksinya, para pelaku tak segan melukai korbannya dengan sebilah golok jika korban menolak menyerahkan sepeda motornya.

Pengungkapan kasus tersebut setelah komplotan begal ini mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Nmax di Jalan Husen Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang tepatnya di depan Ruko Duta Garden Square milik Faisal Anwar (38).

“Korban sempat menahan, tapi salah satu pelaku (Abet) itu mengeluarkan golok diayunkan, ditempel ke leher korban sehingga korban tidak berdaya. Akhirnya memaksa motor itu dirampas pelaku,” Kata Kapolsek Benda Kompol Ubaidillah, Rabu (26/9).

Mereka Oji, Dirman, Rudy dan Abet ditembak polisi karena melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan di tempat persembunyian mereka.

“Pelaku saat dikejar mengacungkan golok kepada petugas. Dirasa mengancam, ambil tembakan peringatan namun tidak digubris sehingga kami tindak tegas terukur mengenai dadanya. Abet kena peluru dan yang lain juga demikian. Namun Abet meninggal dunia,” jelasnya.

Kini, jasad Abet membeku di ruang jenazah RSUD Tangerang. Sementara pelaku lainnya mendekam di tahanan Polsek Benda dan diancam dengan Pasal 365 KUHP tentang Pidana Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukumannya 12 tahun penjara.(Zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *