Ratusan Penyelam Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Banten

Ramzy
17 Agu 2019 15:21
1 menit membaca

CILEGON (SBN)-, Ratusan penyelam dari berbagai elemen berhasil mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Sangiang, Kabupaten Serang, dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-74 RI, Sabtu (17/8/19).

Pengibaran bendera di dasar laut itu diinisiasi TNI AL Banten bersama Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cilegon. Kegiatan itu juga melibatkan Group I Kopassus Serang, Ditpolairud Polda Banten, Basarnas Banten, Polres Cilegon, Kodim 0623 Cilegon, Komunitas Diver Banten, dan ratusan elemen lain.

Ratusan penyelam berbaris membentuk formasi di dasar. Upacara itu dipimpin Komandan Angkatan Laut Banten Letkol laut Golkariansyah. Sedangkan Serma Saprudin dari Group I Kopassus Serang bertindak sebagai Komandan Upacara.

“Dengan semangat 17 Agustus kita pererat persatuan dan kesatuan dengan mengibarkan dan membentangkan bendera bawah laut,” kata Golkariansyah.

Dia melanjutkan, upacara di dasar laut itu menunjukan semangat Indonesia sebagai negara maritim.

Sementara itu, Ketua POSSi Irfan Ali Hakim berharap, pengibaran bendera Indonesia di dasar laut dapat membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat sekaligus untuk mencintai dan melestarikan alam bawah laut Banten. Menurutnya, hal itu merupakan tugas para penerus bangsa.

“Tugas kitalah untuk selalu menjaga dan melestarikan alam yang indah di bawah laut Banten ini,” tandasnya. (Wawan/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan