banner 468x60 banner 468x60

Jenguk TKW Asal Kronjo di RSUD Balaraja, Ini yang Disampaikan Zaki

Redaksi
1 Okt 2018 18:06
KONTAK KAMI 0 408
2 menit membaca

Tangerang – Bupati Ahmed Zaki Iskandar menjenguk datang menjenguk Siti Nuraini (40), Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang yang dirawat di RSUD Balaraja, Senin, (1/10/2018).

Yuyun, kakak dari Siti Nuraini TKW asal keronjo mengatakan, adiknya dipulangkan dikarnakan sakit, kepulangannya kemarin di Badara Soekarno Hatta (Soetta) langsung dijemput sanak saudara dan dirujuk langsung ke RSUD Balaraja.

“Setalah tiba dibandara, kami langsung dirujuk langsung ke RSUD Balaraja dan langsung dilayani dengan baik oleh pihak rumah sakit,” ungkap Yuyun, Senin (1/10/2018).

Lanjut Yuyun, bila adiknya selama ini bekerja di Arab Saudi selama 12 tahun sebagai PRT, di negara Arab Saudi siti memiliki majikan yang baik dan penghasilan yang di didapat Siti untuk membantu dan menghidupi tiga orang anak dan sanak keluarga di Kronjo.

“Saya sangat berterimakasih kepada pak Bupati Zaki Iskandar. Saya sangat senang adik saya sudah di jenguk pak Zaki saya juga berterimakasih kepada RSUD Balaraja karna sudah menangani dengan cepat dan baik,” ucap Yuyun.

Bupati Ahmed Saki Iskandar setelah mendengan kabar tersebut, langsung mengambil tindakan memerintahkan OPD terkait agar segera mendapatkan penanganan medis.

“Saya berharap ibu Siti tidak balik lagi menjadi TKW, lebih fokus kesehatannya dan pemulihan bersama keluarganya,” terang Zaki.

Sementara biaya Rumah sakit akan ditanggung oleh Pemkab Tangerang melalui Jamkesda untuk perawatan di RSUD Balaraja, hingga pemulihan. Adapun biaya tagihan rumah sakit di King Fahd Arab Saudi, Bupati Akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat.(humas/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan