Koperasi Pena Sejahtera Gelar Pelatihan Ritel

  • Whatsapp

Tangerang – Koperasi Pena Sejahtera yang merupakan koperasi wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, menggelar pelatihan ritel, di Sekertariat PWI Kabupaten Tangerang, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (6/10/2018).

Nur Ali Yusuf dari Alfamart Digital Bisnis mengatakan, prilaku konsumen sudah berubah, dan konsumen ingin berbelanja lebih mudah dan cepat.

Read More

“Pola belanja konsumen berubah dan lebih menggunakan sistem digital, untuk melayani konsumen Alfamart menyediakan aplikasi yang mempermudah konsumen untuk berbelanja yaitu dengan menghadirkan Alfamikro, Alfamind, Alfa POP, Alfagift, Alfacart, dan Alfatrex,” kata Yusuf saat menjadi pemateri dalam acara penyuluhan Bisnis Ritel yang digelar Koperasi Pena Sejahtera, PWI Kabupaten Tangerang.

Yusuf menjelaskan, keenam aplikasi yang disediakan Alfamart, akan menyediakan barang yang berbeda yang dibutuhkan oleh konsumen.

“Dengan memlih aplikasi yang disediakan Alfamart, konsumen cukup memilih barang apa yang akan dibeli, dan akan muncul layanan yang akan dibutuhkan oleh konsumen,” ujarnya.

Mustofa dari Alfamikro mengungkapkan, memberikan peluang usaha bagi toko kelontong yang ingin bermitra dengan Alfamart melalui Alfamikro.

“Alfamart memberikan pelatihan ritel kepada pelaku usaha seperti toko kelontong yang ingin bermitra dengan Alfamart melalui Alfamikro yang dapat membantu bagi para pengusaha kecil menengah,” ujar Mustofa.

Dengan Alfamikro, kata Mustofa, para pedangan kelontong bisa mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga khusus dari Alfamart.

“Pedagang kelontong bisa memesan langsung barang dagangan yang dibutuhkan, dan tentunya melalui Alfamikro kami akan mengirim barang yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Menurutnya, siapapun bisa membuka atau memulai usaha, melalui sistem online maupaun toko kelontong yang akan dilaksanakan oleh mitra Alfamart.

“Ada beragam jenis usaha yang ditawarkan, baik usaha online seperti pembayaran listrik, isi pulsa dan sebagainya, kami juga menyediakan barang dagangan bagi para mitra usaha Alfamart,” jelasnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten, Sangki Wahyudin mengatakan, pelatihan ritel bagi anggota Koperasi Pena Sejahtera, agar dapat memberi wawasan kepada anggota yang ingin memiliki usaha ritel.

“Pelatihan ritel kepada anggota Koperasi Pena Sejahtera, yang berpropesi sebagai wartawan, yakni untuk membangun semangat kewirausahaan bagi para pewarta di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Ia juga berharap, selain menjadi jurnalis, wartawan juga bisa memiliki usaha sendiri untuk meningkatkan kesejahtraan pewarta.

“Diharapkan dengan pelatihan ritel ini, khususnya anggota koperasi Pena Sejahtera, selain berpropesi sebagai wartawan, juga diharapkan bisa mengembangkan usahanya dalam bidang ritel,” pungkas Sangki.(Zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *