banner 468x60 banner 468x60

Batik Motif Mahkota Balaraja Resmi Dilaunching

Ramzy
7 Okt 2018 16:02
KONTAK KAMI 0 441
1 menit membaca

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melaunching secara resmi batik kedua motif mahkota Balaraja. Batik tersebut merupakan khas dari Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Peluncuran batik tersebut bersamaan dengan Pagelaran Kesenian Tradisional 2018 yang diadakan di Simpang Tiga Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggu (7/10/2018).

Dalam gelaran tersebut, berbagai pertunjukan seni khas Kecamatan Balaraja ditampilkan seperti Rampak Bedug, Angklung Gubrak, Alat Musik Karinding, Tembang Nyimas Melati, serta nonton bareng film Jawara Balaraja.

Zaki mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang dalam memperkenalkan kesenian tradisional Balaraja yang merupakan Jati diri dan identitas dari masyarakat asli Balaraja.

“Dengan launching motif batik kedua mahkota Balaraja, mudah-mudahan bisa jadi jati diri atau identitas asli masyarakat Balaraja yang menjadi kebanggaan kita semua,” ucapnya.

Selain itu, pada gelaran ini juga sekaligus meresmikan adanya Car free Day (CFD) yang ada di wilayah Balaraja.

Pasalnya, CFD dapat membuat masyarakat bisa bersosialisasi serta memperbaiki komunikasi antara pemerintah Kecamatan dengan masyarakat.

“Di car free day, masyarakat banyak menemukan keberagaman, kebersamaan, aktivitas beragam, bukan hanya olahraga tapi juga sosialisasi antar masyarakat dan hubungan komunikasi pimpinan Kecamatan dan masyarakat bisa berlangsung baik,” tandasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan