Ketua Umum PWI dan Gubernur Jatim tanda tangani Mou HPN 2019

Ramzy
8 Okt 2018 08:23
1 menit membaca

JAKARTA – Tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Gubernur Jatim tandatangani MOU Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019. Pendatanganan Mou dilaksanakan di Auditorium TVRI Jakarta, Minggu (7/10/2018).

Dalam Launching Hari Pers Nasional Jawa Timur 2019 digelar dengan mengangkat tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”.

Dalam kegiatan launching yang digelar di salah satu stasiun televisi milik negara (TVRI), dihadiri langsung oleh Mentri Kominfo Rudiantara, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo, Penanggung jawab HPN Margiono.

Dijelaskan Gubernur Jatim Sukarwo mengatakan, peran pers dalam pembangunan Jawa Timur sangat berpotensi kuat dalam memberikan masukan.

“Ekonomi kerakyatan itu sering kali kita bahas. UKM ini menjadi bagian yang penting harus kita lindungi. Oleh sebab itu, UKM ini akan terus kita kembangkan, termasuk UKM yang didukung digitalisasi,” kata Sukarwo.

Sementara itu Margiono mengaku, Perhelatan HPN tahun 2019 biasa panitia bertanya apa yang diperlukan dalam persiapan nanti. Namun tidak untuk daerah Jawa Timur.

“Kita harus banyak belajar dari Jawa Timur. Karena mereka sudah siap, dengan segala persiapannya,” kata Margiono.(Rat)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan