Satpol PP Bubarkan Pelajar yang Nongkrong di Taman Skateboard

Ramzy
12 Okt 2018 15:33
2 menit membaca

TANGERANG – Puluhan pelajar asal dari beberapa SMK baik negeri maupun swasta yang terindikasi dan berpotensi akan melakukan aksi tawuran di taman skateboard Jum’at (12/10/2018) dibubarkan SatpolPP Kota Tangerang. Para pelajar yang bergerombol di sekitar Taman Skateboard, Kota Tangerang.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli mengatakan, para pelajar yang berasal dari beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK) Kota Tangerang.

“Kami menemukan mereka sedang nongkrong dan jumlah mereka yang puluhan tersebut sangat berpotensi sekali memicu aksi tawuran,” kata Ghufron, Jumat (12/10/2018).

Baca Juga : Polresta Tangerang Bakal Razia Pangkalan Debt Collector

Mereka dibubarkan lantaran keberadaan mereka dinilai akan memicu aksi tawuran yang sering terjadi diwilayah tersebut.

“Untuk itu kami lebih memilih membubarkan mereka karena sedikit saja gesekan pasti akan terjadi aksi tawuran,” ucapnya.

Petugas menggeledah isi tas dan tempat-tempat yang sering digunakan para pelajar ini untuk menyimpan dan menyembunyikan senjata tajam.

Ia juga mengaku setelah diberikan pembinaan kepada para pelajar tersebut mereka diarahkan untuk kembali kerumahnya masing-masing dan tidak lagi mengulangi perbuatannya tersebut.

“Mereka bubar dengan tertib, setelah kami data terlebih dahulu dan jika mereka kembali kedapatan bergerombol kami akan memberikan tindakan yang lebih tegas yakni dengan membawa mereka ke Kantor Satpol PP untuk selanjutnya diserahkan ke orangtua masing-masing melalui sekolah,” tutupnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan