Pemkot Bantu Rp 50 Miliar untuk Pembangunan Gedung Kantor Polres Metro Tangerang

Ramzy
11 Des 2019 09:25
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan dana sebesar Rp 50 miliar untuk pembangunan gedung Polres Metro Tangerang Kota yang baru di lahan seluas 16.653 meter persegi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol.

Markas baru kepolisian di wilayah Kota Tangerang itu berkonsep smart office didukung berbagai macam fitur berbasis teknologi revolusi industri 4.0.

“Karena kita tahu peran dan kontribusi Polri terhadap kondusifnya harmonisasi serta dinamika di masyarakat, untuk itu kita beri dukungan dengan bantuan dana senilai Rp50 miliar rupiah,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa, 10 Desember 2019.

Lewat pembangunan gedung kantor baru yang berkonsep smart office, Arief berharap akan ada kenyamanan dan kecanggihan sehingga masyarakat semakin terlayani dengan baik.

“Tentunya teman-teman Polri yang bertugas disini merasa semakin nyaman sehingga kinerjanya semakin baik dan Kota Tangerang semakin kondusif,” ungkapnya.

Konsep smart office yang diusung oleh Polres Metro Tangerang Kota, tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan kerjasama dengan Pemkot Tangerang sehingga terintegrasi dengan Aplikasi Tangerang LIVE.

“Pastinya, tadi Pak Kapolres bilang ada aplikasi untuk pembuatan SKCK, SIM, keluhan masyarakat kita bisa kerjasama lebih lanjut dan diintegrasikan dengan Aplikasi Tangerang LIVE,” jelas Arief.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, dalam menyongsong zaman yang serba digital, Polri harus dituntut untuk dapat menyeimbangkan kualitasnya dalam melayani masyarakat.

Ia menambahkan nantinya layanan di Mapolres Metro Tangerang Kota akan menggunakan aplikasi dengan tujuan dapat mengurangi intensitas tatap muka antara Polri dan masyarakat saat memberikan layanan.

“Apabila ini terwujud, Polres Metro Tangerang Kota akan menjadi satu-satunya Polres termegah dan tercanggih ilmu teknologinya,” ujarnya saat melakukan peletakan batu pertama.

Untuk diketahui, pembangunan smart office Polres Metro Tangerang Kota akan selesai dalam waktu satu tahun.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan