Konsisten Berikan Bantuan Air Bersih, PERUMDAM TKR Raih Penghargaan

Redaksi
19 Feb 2024 14:56
2 menit membaca

Suarabantennews.com,- Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PERUMDAM TKR) Kabupaten Tangerang meraih penghargaan dari Bupati Tangerang kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atau lembaga perusahaan yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak bencana kekeringan tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh (Penjabat) Pj. Bupati Andi Ony Prihartono dalam kesempatannya menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang di lapangan Maulana Yudha Komplek Perkantoran Tigaraksa Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang (Senin, 19 Februari 2024).

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan Pemerintah Daerah Kab. Tangerang terhadap upaya luar biasa yang dilakukan oleh PERUMDAM TKR dalam menyediakan pasokan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang membutuhkan, terutama disaat situasi sulit ketika mereka menghadapi kekeringan yang parah ditahun 2023.

Dalam situasi darurat, PERUMDAM TKR telah bekerja keras untuk memastikan bahwa pasokan air bersih tersedia bagi masyarakat yang membutuhkan, dengan memobilisasi sumber daya dan tenaga untuk mendistribusikan air secara efisien dan merata di berbagai lokasi yang terdampak bencana kekeringan sampai ke pelosok Kabupaten Tangerang, sebanyak 4 juta liter lebih air bersih sudah didistribusikan selama tahun 2023.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, dan ini menjadi bukti bahwa kerja keras PERUMDAM TKR dalam penanganan dan pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak bencana kekeringan ditahun 2023 diakui dan dihargai,” kata Direktur Utama PERUMDAM TKR, Sofyan Sapar.

“Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan bantuan yang diperlukan kepada masyarakat dalam menghadapi situasi darurat seperti yang terjadi di tahun 2023.”

Penghargaan ini tidak hanya mencerminkan dedikasi PERUMDAM TKR dalam memberikan bantuan sosial, tetapi juga menegaskan komitmen mereka untuk menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Tangerang yang handal dalam upaya penanggulangan bencana dan pembangunan berkelanjutan. PERUMDAM TKR berharap bahwa penghargaan ini akan memberikan inspirasi kepada perusahaan-perusahaan lain untuk berkontribusi secara positif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, serta memperkuat semangat kerjasama dalam menjawab tantangan-tantangan lingkungan dan kemanusiaan di masa depan.(SSP)