Bupati Zaki Serahkan Jabatan Ketua Umum AKKOPSI ke Wali Kota Banjarmasin

Ramzy
11 Sep 2023 15:58
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan kursi pimpinan Ketua Umum Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026 kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, di Episode Hotel Gading Serpong Kecamatan Kelapa Dua, Senin 11 September 2023. Serah terima jabatan tersebut dilakukan karena masa jabatan Bupati Tangerang akan berakhir bulan ini, 21 September 2023.

“Karena masa jabatan saya akan berakhir pada 21 September ini, maka perlu diadakan serah terima jabatan Ketua Umum AKKOPSI kepada Wakil Ketua AKKOPSI yaitu Bapak Ibnu Sina selaku Wali Kota Banjarmasin,” ungkap Bupati Zaki.

Bupati Zaki berharap program-program AKKOPSI dapat dilanjutkan oleh ketua yang baru, khususnya program untuk mengatasi dan menyelesaikan secara menyeluruh permasalahan stunting dan sanitasi air bersih yang juga merupakan prioritas dari RPJMN.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kementerian terkait dan juga jajaran pengurus tim sekretariat nasional AKKOPSI serta bupati dan walikota anggota dan pengurus yang berkontribusi terhadap perkembangan dari AKKOPSI. Begitu juga dengan mitra-mitra kami yang ikut berperan aktif dalam pelaksanaan program kerja,” ucapnya.

Ketua Umum AKKOPSI yang baru, Ibnu Sina, mengungkapkan, seluruh jajaran AKKOPSI siap melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh ketua sebelumnya.

“Kita akan melanjutkan program-program dari Pak Zaki, yang kurang kita terus benahi dan perbaiki, yang sudah baik akan kita sempurnakan,” tandas Ibnu.

Menurut dia, program dan permasalahan tentang stunting masih akan menjadi prioritas utama AKKOPSI karena saat ini stunting juga menjadi prioritas utama dari Presiden. Pihaknya akan terus berkomitmen menggalakkan program-program pengentasan stunting, air bersih, sanitasi layak dan program-program lainnya.(rls)