banner 468x60 banner 468x60

Gerak Ganjar Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Balaraja

Ramzy
7 Okt 2023 19:56
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Relawan Gerakan Rakyat (Gerak) Ganjar menggelar pelatihan kewirausahaan bagi warga di Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu 7 Oktober 2023.

Program dengan tema Membangun UKM Tangguh dan Peluang Pengembangan PT Perseorangan ini, diikuti sekitar 60 warga. Kegiatan digelar untuk mengembangankan soft skills dan keterampilan kewirausahaan warga.

Dengan demikian, mereka nantinya diharapkan bisa membangun kemandirian ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru.

“Hari ini kami bergerak untuk memberikan pelatihan kewirausahaan. Selain untuk mengenalkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo, program ini juga merupakan bentuk kepedulian kami untuk membangun ekonomi warga,” kata Koordinator Daerah Gerak Ganjar Kabupaten Tangerang, Marno.

Marno menyatakan kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi salah satu inspirasi warga untuk berani mengembangankan potensi diri. Sehingga akan semakin banyak warga yang tertarik untuk terjun ke dunia usaha, penggerak kemajuan ekonomi Indonesia.

Kegiatan ini kata Marno juga sejalan dengan program Ganjar Pranowo ketika memimpin wilayah Jawa Tengah sebagai Gubernur. Di sana, Ganjar telah berhasil mengembangkan ekonomi warga dengan membina 183.181 unit UMKM.

“Program ini merupakan langkah dalam membangun kemandirian ekonomi warga. Ke depan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru,” katanya.

“Melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pak Ganjar selama memimpin Jawa Tengah dalam membangun kemandirian ekonomi bagi warga terkhusus di Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Salah satu peserta bernama Rifyal mengaku antusias mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Relawan Gerak Ganjar. Menurutnya, program ini sangat membantu untuk mengambangkan idea untuk berwirausaha.

Setelah mengikuti pelatihan ini, Ia pun berharap dapat segera membuka usahanya sendiri.

“Ilmunya sangat bermanfaat, terima kasih teman-teman relawan. Mudah-mudahan dari sini saya juga bisa membangun perusahaan (PT) dan membuka lapangan kerja,” pungkasnya.(zie)