banner 468x60 banner 468x60

Penyelenggara Statistik Sektoral Terbaik, Pemkab Tangerang Dianugerahi Anindhita Wistara Data

Ramzy
5 Des 2023 12:50
2 menit membaca

JAKARTA;Suarabantennews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tangerang dianugerahi Anindhita Wistara Data dalam program evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral 2023. Pemkab Tangerang meraih prestasi dengan indeks pembangunan statistik predikat baik kedua untuk kategori pemerintah kabupaten/ kota.

Penganugerahan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) di Ball Room The Ritz Carlton Jakarta Selatan, Senin (4/12/2023). Pemkab Tangerang berhasil meraih nilai baik sebesar 3,27. Hasil luar biasa tersebut tercipta atas upaya kolektif tim internal Pemkab Tangerang sebagai penyelenggara statistik sektoral dan BPS Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Nono Sudarno mengatakan, meski baru berada di peringkat kedua, prestasi ini menandakan Pemkab Tangerang menjadi pengelola atau penyelenggara statistik sektoral yang baik.

“Alhamdulillah, dengan tahapan-tahapan yang sudah kami lalui bersama produsen data dari seluruh perangkat daerah Pemkab Tangerang serta BPS Kabupaten Tangerang selaku pembina data. Kita berhasil mencapai hasil yang cukup baik. Meskipun baru peringkat kedua, ini adalah pencapaian yang membanggakan secara nasional untuk Kabupaten Tangerang dalam penyelenggaraan statistik sektoral,” ucapnya.

Nono Sudarno berharap dengan penghargaan tersebut, semua pihak harus berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan statistik sektoral di Kabupaten Tangerang.

“Kita berharap bahwa pengelolaan berkaitan dengan penyelenggaraan sektor ini dapat lebih baik lagi serta dapat meraih penghargaan yang optimal yakni penghargaan Indeks Pembangunan Statistik melalui EPSS yang pertama dalam lingkup nasional,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Administrasi Umum Pada Sekretariat Daerah Firzada Mahalli mengatakan, prestasi tersebut menunjukkan dedikasi dan kerja keras Kabupaten Tangerang dalam mengelola data statistik sektoral. Prestasi tersebut juga menjadi pendorong semangat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan di masa mendatang.

“Tentu kita terus berupaya meningkatkan kinerja agar ke depan bukan hanya baik, tapi menjadi yang terbaik se-Indonesia. Insya Allah, kita akan terus bekerja keras untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.(rls)