Pemkot Tangerang Salurkan Bantuan Sembako Tahap Pertama dari Pemerintah Pusat

Joe
9 Mei 2020 16:53
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai mendistribusikan bantuan tahap pertama dari Pemerintah Pusat. Bantuan tersebut berupa paket sembako yang diserahkan melalui kantor pos kepada para kepala rukun warga (RW) di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Penyerahan bantuan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (9 Mei 2020).

Royani, Lurah Mekarsari, mengatakan ada 956 Kartu Keluarga (KK) dari enam rukun warga (RW) yang datanya telah terverifikasi oleh Pemkot Tangerang dan akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Kami kumpulkan paket sembako di posyandu setempat, kemudian akan kami distribusikan kepada warga,” kata Royani di lokasi.

Alex, Kepala RW 03, Kelurahan Mekarsari, mengatakan terima kasih atas bantuan kepada warganya yang terdampak wabah Covid-19 saat ini.

“Ada 186 KK yang telah terdata di RW saya dan paket bantuan ini langsung akan kami distribusikan,” ucapnya.

M. Nafis (64), warga RT 05/RW 03 yang menerima bantuan karena saat ini ia tidak bekerja akibat dampak wabah Covid-19, mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut sangat berarti, terlebih di tengah Pandemi saat ini.

Menurut data Pemkot Tangerang, hingga saat ini ada 55.070 KK yang datanya telah terverifikasi dan akan menerima bantuan berupa sembako senilai Rp600 ribu/bulan dari Pemerintah Pusat. (Yadi/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan