banner 468x60 banner 468x60

Universitas Gunadarma Laksanakan Program Pengabdian di PKBM Tan Malaka

Ramzy
9 Des 2023 19:25
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Dosen Universitas Gunadarma melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tan Malaka Tangerang.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu 9 Desember 2023 ini bertujuan untuk membekali para siswa PKBM pengetahuan dan keterampilan komputer dan kewirausahaan.

Dr. Mochamad Wisuda Sardjono, ST., MMSI dari Fakultas Ilmu Komputer dan TI Universitas Gunadarma menerangkan, kegiatan yang dilaksakan pihaknya di PKBM Tan Malaka merupakan program rutin yang telah terlaksana sejak tahun 2014. Kegiatan katanya, dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“Karena PKBM Tan Malaka memiliki program salah satunya penguatan kewirausahaan dan life skill (keterampilan). Itulah yang coba kami bangun dengan kerja sama ini,” jelas Wisuda.

Dalam kesempatan ini, pihaknya kata Wisuda, juga membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan. Sehingga katanya, para siswa tersebut mampu mengkombinasikan pengetahuan wirausaha dengan teknologi komputer.

“Juga mengimplementasikan keilmuan kami untuk mendukung mereka yang sudah berwirausaha,” terangnya.

Di tempat yang sama, ketua PKBM Tan Malaka Ferry Wardhana menilai, pembekalan ilmu komputer dan kewirausahaan yang diberikan oleh para Dosen Universitas Gunadarma sangat bermanfaat bagi para siswa.

Melalui program ini, para siswa diharapkan mampu mengembangkan usaha dengan memanfaatkan teknologi yang tepat guna, seperti media sosial.

“Bagaimana kita bisa mempromosikan produk-produk atau hasil karya kita agar bisa diakses secara digital dengan teknik digital marketing. Jadi memang sangat bermanfaat sekali,” pungkasnya.(zie)