Keren! Produk UKM Tangerang Masuk Gerai Retail Alfamart

  • Whatsapp
Keripik Tempe Ubae

TANGERANG, SUARABANTENNEWS.COM – Jaringan toko ritel terbesar di Indonesia milik PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk yakni Alfamart sudah memajang produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) asal Tangerang yakni Keripik Tempe Ubaey. Hal tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan membantu mengembangkan usaha kecil di Kota dan Kabupaten Tangerang.

Produk yang terpajang di etalase beberapa toko Alfamart dinilai kompeten dan mampu bersaing dengan makanan ringan buatan pabrik. Sebab, jaringan ritel modern menerapkan aturan ketat dari sisi kemasan dan kebersihan. Izin dari majelis ulama Indonesia (MUI) juga harus didapat oleh pengusaha UMKM sebelum diperbolehkan masuk ke dalam etalase toko Alfamart.

Nurkholis pemilik brand Keripik Tempe Ubaey memberikan apresiasi kepada jajaran manajemen Alfamart yang telah mengakomodir produk UMKM di Tangerang.

“Saya sangat mengapreasiasi kerjasama ini, sangat senang dan merasa bangga produk UMKM Batang masuk ke pasar modern,” ungkapnya.

Harapannya momen ini bukan suatu hal yang baik diawal saja, namun merupakan awal yang baik sehingga terus dipertahankan ke depannya.

“Saya awalnya mengikuti program pelatihan yang diadakan Alfamart, lalu Keripik Tempe Ubaey mengikuti tes kurasi. Alhamdulillah keripik tempe kami lolos. Semoga kedepan bisa berkolaborasi terus dengan Alfamart,” ucapnya.(adv)

Wartawan

Related posts