Sekda Lepas Ekspor 300 Pasang Sepatu Sebatik ke Belanda

Ramzy
7 Jul 2023 21:15
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Sekretaris Daerah  Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melepas ekspor produk sepatu Sebatik asal Kabupaten Tangerang yang diproduksi oleh PT Sepatu Indonesia Jaya. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Gerai Tangerang Gemilang, Jumat 7 Juli 2023.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan perekonomian di Kabupaten Tangerang pasca pandemi Covid-19 mulai bangkit. Menurut Sekda, adanya ekspor dari produk sepatu lokal asal Kabupaten Tangerang yang diproduksi di wilayah Cikupa merupakan salah satu buktinya.

“Kita melepas produk Sepatu Sebatik yang akan diekspor ke Belanda/Netherlands. Produk lokal Kabupaten Tangerang dapat diakui dunia,” ungkap Sekda saat melepas ekspor 300 pasang Sepatu Sebatik.

Sekda berharap para pelaku usaha terus berinovasi mengembangkan produk yang mempunyai ciri khas kearifan lokal Kabupaten Tangerang menjadi produk yang berkualitas sehingga bersaing di kancah internasional.

“Saya berharap batik lokal Kabupaten Tangerang dapat dipadupadankan di produk Sepatu Sebatik, yang nantinya menjadi produk unggulan,” harapnya.

Owner Sebatik, Des Chandra Kusuma mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengekspor produk-produknya ke beberapa negara seperti, Taiwan, Hongkong, Jepang, Malaysia dan Australia.

“Dan saat ini produk Sebatik diekspor ke Belanda, dilepas langsung oleh Bapak Sekda, sebanyak 300 pcs langsung dikirim ke Belanda, ” kata Des Chandra.

Dia melanjutkan, produksi Sepatu Batik dengan brand Sebatik merupakan produk setara nasional namun berstandar internasional yang produksi di Cikupa, Tangerang, Banten, Indonesia. Menurutnya, produksi yang awalnya seperti terbuang, saat ini menjadi incaran para pembeli lokal maupun luar negeri.

“Produksi Sebatik pada awalnya ibarat sampah yang terbuang. Sekarang menjadi bahan yang banyak dicari di kalangan ekonomi menengah ke atas, produksinya terdiri dari sepatu, topi, sendal, dan akan di produksi nantinya tas,” tuturnya.

Setelah melepas produk ekspor, Sekda bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Tangerang meninjau Gerai Tangerang Gemilang yang memamerkan produk-produk UMKM  yang nantinya akan terus dibina dan dibantu akses pemasarannya oleh dinas, instansi terkait.(rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan