Gandeng Polres Tanah Karo, SMSI Karo Tanam Pohon di Batukarang

Tokoh adat dan agama Antoni Bangun menyematkan kain tradisional karo kepada Kapolres Tanah Karo Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono.

Share this:

KARO (SBN) — Dengan menggandeng Polres Karo, SMSI Kabupaten Karo yang terbentuk sepekan lalu langsung mengadakan program penanaman berbagai pohon produktif, di antaranya durian dan mangga, di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Sabtu (17 Oktober 2020).

Warga Desa Batukarang sangat antusias menyambut kedatangan Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono beserta rombongannya. Tokoh adat dan agama Antoni Bangun, didampingi anggota BPD Matius Pelawi, Pjs. Kepala Desa Batukarang Induk Firdaus Bangun, tokoh pemuda Sikap Tarigan, dan Ketua SMSI Karo David Barus, menyematkan kain tradisional Karo, yaitu “Beka Buluh”, kepada Kapolres.

“Kedatangan Kapolres bersama SMSI Karo ke desa Batukarang ini merupakan sutu kehormatan bagi warga desa ini. Terlebih lebih lagi, di desa ini dilaksanakan penanaman pohon produktif,” ujar Pjs. Kepala Desa Batukarang Firdaus Bangun. 

Dalam sambutanya, Kapolres Yustinus mengatakan sangat mendukung program yang dibuat SMSI Karo sebab dengan penanaman pohon itu berarti telah ikut ambil bagian dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di desa ini.

“Dan kepada warga diminta agar menjaga dan merawatnya agar dapat tumbuh dengan baik,” ujar orang nomor satu di Polres Tanah Karo itu.

Ketua SMSI Karo David Barus mengatakan bahwa setelah SMSI Karo terbentuk sepekan yang lalu, pihaknya langsung menyususn program yang bisa segera dilaksanakan, yaitu berupa penanaman pohon.

“SMSI Karo akan terus membuat program-program untuk kemajuan Karo dan tetap menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial,” ujar pria yang akrab disapa David Kaka itu.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Payung AKP J. Bangun, Wakil Ketua SMSI Karo Jhoni Sembiring, Sekretaris Miki Maliki, Wakil Sekrtaris Jusranta Surbakti, Humas Mawar br Ginting, Kasi Pemeliharaan Dinas Lingkungan Hidup Daniel Pelawi, dan pengurus SMSI Karo lainnya. (Ris/Drk)