Belasan Handphone dan Sajam Tersita, Diduga Ada Keterlibatan Oknum Petugas

Ramzy
2 Okt 2020 12:49
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kepala Rumah Tahanan Kelas 1 Tangerang bersama TNI dan Polri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di blok-blok kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) kelas 1 Tangerang di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis, 1 Oktober 2020.

Hasil Sidak yang dilakukan itu, petugas berhasil menyita sekitar 15 Handphone berbagai merk serta sejumlah benda terlarang seperti headset, power bank dan benda-benda berbahaya lainnya seperti pisau dan palu dari dalam kamar para WBP tersebut. Menyikapi hal ini Karutan kelas 1 Tangerang Fonika Affandi heran dengan ditemukannya belasan handphone, padahal penjagaan ketat selalu dilakukan oleh petugas Rutan Kelas 1 Tangerang.

“Meskipun para WBP disini dikatakan lockdown, tapi tidak menutup kemungkinan pasti ada keterlibatan petugas,” ujar Affandi usai menyampaikan hasil sidak kepada awak media.

Baca Juga : Sidak, Karutan Temukan Sajam dan Belasan Handpone

Bahkan, menurutnya, disinyalir juga ada keterlibatan pihak ketiga yang sengaja memberikan kemudahan bagi WBP untuk mengakses fasilitas di luar aturan dalam rutan. Tentunya, kata Fonika, pihaknya tidak bisa menuduh, dan masih terus mendalami. Karena, dalam sidak juga ditemukan barang-barang tempat penyimpanan khusus.

“Tentunya ini menjadi PR kita. Untuk ke depan akan segera kita tindaklanjuti,” pungkasnya.

Fonika mejelaskan, sanksi yang akan diberikan kepada WBP Rutan Kelas I A Tangerang melalui tim satuan kepatuhan internal. Jadi, kata dia, tim itulah yang akan memberikan berbagai macam sanksi sesuai dengan jenis pelanggaran. Bisa berupa teguran, hormat kepada bendera, bahkan sampai tindakan-tindakan yang keras.

“Untuk warga binaan sendiri akan diregister F, akan dimasukkan kedalam trap sel (sel tikus) selama 6 hari,” tutupnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan