Ini Top 9 Petugas Pelayanan Terbaik Disdukcapil Tangerang

Ramzy
9 Okt 2018 22:03
2 menit membaca

TANGERANG – Pelayanan publik merupakan ujung tombak suatu pemerintahan daerah, jika pelayanannya baik kepada masyarakat pemerintah daerah pun dianggap baik oleh rakyatnya tanpa terkecuali dan pandang bulu.

Tak tekecuali di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, Disdukcapil mengadakan penilaian terhadap petugas pelayanan di instansi tersebut.

“Ini semua agar memacu kinerja palayanan, melayani dengan hati selalu berhati-hati dan tidak sesuka hati dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santn,” ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin, Selasa (9/10/2018).

Ia menyampaikan, pihaknya akan maksimalkan sesuai dengan kemampun, baik pelayanan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan pencatatan akta kelahiran. Penilainan IKM tingkat Kabupaten untuk triwulan II Disdukcapil memperoleh peringkat ke-1 dengan nilai 81,91 (predikat baik) dari 62 OPD.

“Atas dasar pengisian kuisioner yang dilaporkan setiap bulannya, petugas pelayanan dengan minimal 300 responden. Kita persebahkan TOP 9 Pelayanan Terbaik,” terangnya.

Dalam penilaian terbaik yaitu Ribki Abdul Gani dengan nilai 8,71 dengan responden sebanyak 488, terbaik kedua Siti Juhaeriyah dengan nilai 8,39 dengan responden sebanyak 277. Top I diraih Ria Nurmuniroh, sedangkan Top II diraih Lely Rahmawati, Top III Siti Sumiati, Top IV Trisnawati, Top V Edo Novry, Top VI Teguh Panji Prasetyo, Top VII Syifa Annisa Faudi.

“Kita terus bekerja melayani masyarakat, kadang terima protes, kesal dan aduan yang tidak baik dari pelaynan kita tetap bekerja dengan baik,” ucap Ribki pegawai honorer Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil yang meraih Top 9.

Dia pun berharap pelayanan bisa didukung dengan pasokan blangko KTP yang memadai, sehingga KTP masyarakat Kabupaten Tangerang dapat langsung diproses dan dilayani dengan baik.

“Bagai manapun kondisinya kita harus memberikan pelayanan dengan baik, harus banyak sabar melayani masyarakat dan dijelaskan prosedur dengan baik,” tutupnya. (Hms/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan